Jumat, 28 Oktober 2016


Hai beauty lovers...
Kali ini aku akan review bb cream favoritku yang sering aku gunakan yaitu Missha M Perfect Cover BB Cream. Awal mengenal produk ini karena banyak beauty guru yang sering membicarakan mengenai produk ini terutama untuk bb cream-nya. Missha sendiri adalah brand kosmetik yang berasal dari Korea. Memang sih produk kecantikan dari Korea tidak diragukan lagi kualitasnya seperti Etude, Laneige dan Missha. Karena penasaran dan ternyata warnanya cocok untuk kulitku, langsung beli deh pas cobain produk ini di counternya yang ada di Parkson Hartono Mall Jogja mumpung ada potongan harga juga. Sekarang BB cream ini menjadi BB cream terbaik yang pernah aku coba.
Missha bb cream ini mengandung  SPF42/PA+++ sehingga aman digunakan di luar ruangan. Kandungan yang ada dalam bb cream ini diklaim mampu melembabkan dan mencerahkan kulit. 
Produk ini sangat cocok untuk kulit wanita asia. Ada 5 pilihan warna yang dimiliki oleh bb cream ini. Ada Milky Beige #13, Light Beige #21, Natural Beige #23, Honey Beige #27, dan Golden Beige #31.
Untuk aku sendiri, aku menggunakan nomor 23 yaitu Natural Beige. Warna #23 ini sangat cocok untuk kulitku yang memilki warm skin tone. Pada saat produk dikeluarkan, bb cream ini warnanya agak abu-abu seperti halnya BB cream dari korea lainnya. Tetapi setelah dibaurkan ke wajah, bb cream ini bisa membaur dengan baik di kulitku.
Fungsi dari bb cream ini tentu saja sama dengan fungsi bb cream pada umumnya yaitu untuk meratakan warna kulit melembabkan kulit, menutupi kekurangan seperti bekas jerawat, kulit kemerahan, dan noda hitam. Tapi bb cream tidak sama dengan skin care ya, kita tetap harus menggunakan pelembab wajah sebelum menggunakannya. BB cream ini cukup buildable, kita bisa memakainya menjadi full coverage atau medium coverage, namun tetap nggak bikin cakey. BB cream ini sudah mengandung make up base, jadi kita tidak perlu lagi menggunakan primer. Untuk kulit kombinasi seperti kulitku, bb cream ini jadi nggak bikin kulit jadi berminyak. Jadi cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

Hasil dari bb cream ini nggak matte namun masih sedikit glow, jadi hasilnya sangat natural. Bisa ditambahkan bedak agar hasilnya sedikit matte.
Setelah menggunakan BB Cream ini selama 6 jam, kulitku mulai terasa berminyak khususnya
di daerah sekitar hidung. Keluar minyak di wajah itu sangat normal lho, jadi jangan khawatir kalau wajahmu sedikit berminyak. Kamu bisa gunakan kertas minyak, tinggal tap tap beres deh.
Setelah menggunakan bb cream ini, kamu tetap harus membersihkannya karena bb cream termasuk produk kosmetik yang bisa mengendap di kulit. Aku sudah menggunakan produk ini cukup lama dan tidak ada keluhan setelah pemakaian seperti membuat alergi,gatal-gatal maupun jerawat.


Kelebihan
+ Dilengkapi SPF42
+ Coveragenya oke
+ Nggak bikin berminyak
+ Natural finish (nggak mate dan nggak dewy)

Kekurangan
- Counternya jarang , bahkan di Solo nggak ada

Harga :
Beli di counter sekitar 300k
online : 150k-200k

Love Letters & Lullaby . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates