Kamis, 10 November 2016



Hi good people..
Sebagai cewek bergolongan darah A, kami dianggap sebagai orang yang selalu mempersiapkan segala sesuatu. Meskipun ada benarnya, terkadang kami makhluk golongan darah A sering terlalu berlebihan memikirkan sesuatu justru tidak perlu dipikirkan.. hehehe 
Tetapi kalau yang satu ini bukan hanya golongan darah A saja yang harus memikirkan. Kali ini aku akan share barang-barang rempong yang biasa orang-orang bawa saat keluar rumah untuk antisipasi jika ada hal-hal tidak terduga terjadi. Tidak hanya handphone dan dompet saja, barang-barang ini sebenarnya sangat berguna. Hanya saja cukup merepotkan jika harus dibawa semuanya ke dalam tas. Apa saja sih barang-barang rempong itu?

  • Tissue / Sapu Tangan
Tissue/Sapu tangan merupakan salah satu barang yang sebaiknya kamu bawa kemana pun kamu pergi. Terkadang saat kita sedang berada di suatu tempat, ada kejadian tidak terduga tetapi tempat itu tidak menyediakan lap maupun tissue. Misalnya saat kamu ke warung bakso untuk makan bakso yang pedas, lalu kamu kepedasan sampai keringetan dan hidungmu mengeluarkan ingus. Kalau kamu lap pakai bajumu, atau bahkan baju temanmu maka temanmu akan dendam kesumat sama kamu. Jadi lebih baik selalu bawa tissue di dalam tas. Tapi alangkah baiknya jika kamu membawa sapu tangan. Selain lebih hemat karena bisa dicuci lagi kalau kotor, kamu juga telah berkontribusi untuk kebaikan Bumi kita tercinta.

  • Hand Sanitizer
Bagi sebagian orang, hand sanitizer itu sangat penting untuk selalu dibawa kemana saja. Misalnya saat menjenguk orang sakit, biasanya kita menggunakan hand sanitizer yang disediakan di rumah sakit. Hand sanitizer ini berja untuk membunuh kuman maupun bakteri di tangan. Hand sanitizer memang memiliki kandungan antibacterial, namun bukan berarti kamu tidak perlu cuci tangan lho. Kandungan yang ada pada beberapa hand sanitizer yang disebut "triclosan" dapat membuat bakteri menjadi lebih kebal terhadap antibacterial. Selain itu ada kandungan dalam hand sanitizer yang dapat menyebabkan keracunan. Mencuci tangan dengan sabun terbukti lebih efektif untuk kebersihan tangan dari kuman. Terutama saat sebelum makan, lebih baik cuci tanganmu menggunakan air bersih dan sabun. Kalau aku selalu membawa hand sanitizer dari Bath and Body Works dengan wangi stress relief ini karena lucu dan untuk wewangian saja.

  • Toilet Seat Sanitizer
Saat kita sedang berada di luar rumah, seperti pergi jalan-jalan, makan di restoran, ke bioskop atau mall, tiba-tiba kita ingin buang air kecil atau pun buang air besar. Biasanya mau tidak mau, kita akan menggunakan toilet umum. Sayangnya tingkat kebersihan toilet umum di sekitar kita terkadang tidak terjaga kebersihannya. Bahaya yang bisa timbul dari permasalahan itu khususnya bagi kaum wanita yaitu bakteri-bakteri di toilet bisa masuk ke organ kewanitaan sehingga menyebabkan jamur atau gatal-gatal. Oleh sebab itu saat menggunakan toilet umum, pastikan toiletnya bersih. Terlihat bersih saja tidak cukup, lapisi toilet seat dengan tissue yang bersih. Lalu semprotkan toilet seat sanitizer ke seluruh permukaan kloset. Dengan begitu kamu sudah mengurangi penyebaran bakteri dari toilet ke organ kewanitaanmu. Tidak sulit kok memperoleh toilet seat sanitizer. Kamu bisa menemukannya di drugstore dan supermarket terdekat. 

  •  Lip balm / Lip gloss
Jika bibir kita pecah-pecah, pasti rasanya nggak enak banget di bibir bahkan lipstik yang dipakai akan terlihat kurang enak dipandang. Untuk mencegahnya, sebaiknya kamu gunakan lip balm sebelum menggunakan lipstik. Kandungan yang ada dalam lip balm dapat melembabkan bibirmu dan melindungi dari paparan sinar matahari. Gunakan malam hari saat sebelum tidur agar dan sebelum memakai lipstik.Aku menggunakan Tender Care dari Oriflame. Selain bisa digunakan untuk melembabkan bibir, tender care juga dapat dioleskan pada kulit yang kering. Selain lip balm, kamu bisa menggunakan lip gloss untuk mencegah bibir kering setelah penggunaan lipstik. Selain bibir lebih lembab, lip gloss juga bisa membuat bibirmu lebih berkilau atau glossy.
  
  • Permen
Ini nih salah satu barang yang sebaiknya ada di dalam tas kamu. Permen apa saja bisa kamu bawa. Permen kopi biar nggak ngantuk, permen untuk pelega tenggorokan saat tenggorokan sedang bermasalah, dan yang paling penting permen karet/mint biar kamu nggak bau mulut. Aku selalu bawa permen Capung ini kemana-mana. Rasanya tidak manis seperti permen pada umumnya, malah rasanya seperti jamu. Tapi bisa melegakan tenggorokan supaya tidak terasa gatal. Karena aku habis sakit batuk, aku jadi sering bawa permen capung ini deh kemana-mana.

  • Parfum
Kalau yang ini kamu bebas memilih untuk membawanya atau tidak. Tapi kalau aku sendiri selalu bawa saat aktivitasku padat dan tidak sempat pulang untuk mandi. Pasti kita tidak mau dong teman kita mencium bau badan kita karena beraktivitas seharian. Untuk itu aku membawa parfum yang berukuran kecil (travel size) kemana-mana. Selain itu dengan menggunakan parfum, terbukti bisa meningkatkan percaya diri dan bisa juga jadi mood booster. Apa lagi menggunakan parfum yang aromanya bikin makin semangat menjalani aktivitas. Hehe

  • Pembalut
Barang yang satu ini penting untuk dibawa kemana-mana khususnya untuk para wanita.
Terlebih saat kamu tidak tahu bahwa kamu akan menstruasi. Sebaiknya selalu membawa pembalut untuk berjaga-jaga. Siapa tahu saat itu situasi tidak memungkinkan untuk membeli pembalut. Kamu juga bisa menolong temanmu jika ia tidak membawanya saat tiba-tiba menstruasi. Be prepared,ladies!



Itu tadi barang-barang penting yang cukup rempong untuk dibawa saat keluar rumah. Banyak banget ya! Pff
Tentu saja tulisan ini berdasarkan opini penulis ya.
Kira-kira kalau kamu hanya bisa membawa 2 barang saja, barang apa yang akan kamu bawa di dalam tas kamu? Share di kolom komentar ya!
Kalau aku mungkin hanya akan membawa permen & pembalut saja, hehe

Terimakasih sudah membaca artikel ini ya, semoga bermanfaat!

Love Letters & Lullaby . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates