Jumat, 22 Desember 2017

Hello semuanya, sebelum mulai mereview aku mau kasih intro dulu nih. 
Jadi sekarang make-up tuh baru happening banget terutama di kalangan teman-teman cewek seusiaku. Alasannya karena saat ini kita sudah menginjak usia 21+ , yang artinya kita butuh pakai make-up untuk berbagai occasion seperti kondangan, wisuda, interview kerja, tunangan, lamaran, nikahan, daaaan seterusnya. HEHE. Pokoknya acara-acara yang selalu membutuhkan make-up gitu deh.
Sampai ada salah satu temenku yang udah lulus, dia kesehariannya hanya pakai lipstick aja ke kampus, sekarang mulai belajar make-up karena sudah merasa butuh pakai make-up untuk menunjang pekerjaannya nanti. Dan nggak mungkin dong setiap kali ada acara hanya sekedar kondangan apa ke kantor selalu pakai jasa MUA (Make-Up Artist) untuk mendandani kita. Tentunya biaya menggunakan jasa mereka juga mahal. Yaa..kalau memiliki budget berlebih ya terserah njenengan sih :')
Tapi menurut aku sih sebaiknya kita sedikit-sedikit punya pengetahuan seputar make-up yang paling mendasar dulu. Misalnya kita tau produk kosmetik apa sih yang dibutuhkan untuk riasan kita. Produk apa yang cocok untuk jenis dan warna kulit kita. Sebasic itu dulu. 

Nah, aku selalu suka liat make-up yang hasil complexion nya bagus. Karena menurut aku hasilnya akan lebih terlihat natural dan nggak menor meskipun riasan matanya mau seheboh apa pun. Dan di liat tuh nggak keliatan terlalu dandan.

Kata complexion adalah istilah kecantikan tentang kulit yang memiliki arti warna, tekstur, dan tampilan kulit seseorang. Beberapa contoh complexion diataranya adalah halus, kasar, kulit terang (fair), pucat (pale), gelap (dark), atau sawo matang (tan). Agak-agak mirip dengan skin tone atau menjelaskan tekstur dan warna kulit, ya! Kata complexion juga sering digunakan oleh beauty influencer dalam menjelaskan suatu warna foundation, bb cream, atau concealer yang terkait dengan warna kulit.
Source : https://www.vemale.com/cantik/108997-istilah-kecantikan-tentang-kulit-yang-wajib-kamu-ketahui.html 

Jadi complexion itu ibaratkan alas-nya/dasar riasan. Kalau complexion-nya bagus, niscaya polesan lainnya akan terlihat bagus pula. Sedikit masukan agar complexionnya bagus, kita harus pilih produk foundation yang sesuai dengan warna kulit dan jenis kulit kita. Dari situlah complexion yang baik akan terbentuk. Sering banget tuh aku liat orang dandan, foundationnya nggak pas sama warna kulitnya terus mukanya jadi abu-abu. Tidak sedap untuk dipandang jadinya huhu kasian kan. Jadi menurutku complexion itu penting banget.



Dan berbicara tentang complexion, ada satu foundation yang baru-baru ini seriiing dibahas sama beauty influencer di blog maupun di youtube, yaitu L'Oreal Infalliable Pro-Matte.
Mungkin sebagian orang masih penasaran, memangnya sebagus apa sih?
Jadi seperti yang sudah orang-orang jelaskan, L'Oreal Infalliable Pro-Matte itu mengklaim dirinya tahan dipakai seharian selama 24hours. L'Oreal Infalliable Pro-Matte ini punya sodara sih, satunya namanya L'Oreal Infalliable Pro-Glow. Aku pakai yang L'Oreal Infalliable Pro-Matte karena kulitku kombinasi dan pakai shade nomor 105.




Secara packaging aku nggak masalah sama sekali. Tube nya terbuat dari plastik dan ukurannya sangat mungkin untuk dibawa kemana-mana. Di foto ini bisa dilihat kalau produknya akan terlindungi kebersihannya karena tutupnya berbentuk ulir dan lubangnya tidak terlalu besar. Selain itu kita jadi nggak kebanyakan ngeluarin produk dari dalam tube. Isi produknya 30ml, sama dengan foundation drugstore lain pada umumnya. Tapi beneran enteng banget tube nya jadi rasanya tuh kaya dikit banget isinya huhu. Oh iya, dia nggak ada SPF nya jadi sebelumnya dipakai kalian harus gunakan sunscreen terlebih dahulu ya. Buat yang suka foto-foto, ada nilai plus-nya juga loh kalau pakai foundation yang nggak ada SPF nya. Ternyata pakai SPF yang tinggi di wajah itu akan menyebabkan white cast sehingga saat difoto pakai flash wajah kalian akan kelihatan keputihan/medok.

maafin mukaku :(

Nah, setelah cobain produk ini selama beberapa kali, jujur aku suka banget. Finishnya bikin muka flawless dan dipakai juga super ringan. Emang bener klaimnya demi-matte/semi-matte jadi matte nya bukan yang langsung kering gitu ya. Meskipun udah matte, aku tetap pakai bedak tabur untuk mengantisipasi minyak di area tzone. Tapi aku juga pernah cobain nggak pakai bedak tabur, dan dia ternyata ampuh menahan minyak di wajahku. Luarrr biasaaa. Selama berjam-jam dia masih stay di wajah meskipun udah dipakai buat wudlu berkali-kali. Untuk yang sering beraktivitas di luar ruangan jangan khawatir, cuma perlu touch up pakai bedak aja udah cukup banget. Aku sudah coba pakai ini naik motor, naik bus, tanpa touch up ajaibnya dia masih stay di wajah cuma kilap dikit di bagian tzone <3



setelah diratakan ke seluruh wajah (1 layer)

Untuk coverage-nya aku bilang dia medium to high. Satu layer aja udah kecintaan parah deh, pori-pori di bawah mata juga jadi blur kaya nggak punya pori-pori (apa lagi kalau pake primer). Bekas jerawat juga lumayan ketutup meski masih terlihat. Kalau kantong mataku yang hitam kurang ketutup karena emang dasarnya udah parah sih hehe jadi musti pakai concealer.
Atau mungkin karena aku pakai spons jadi hasilnya nggak senutup kalau pakai kuas. Tapi aku lebih suka pakai spons sih untuk pengaplikasian, lagi-lagi karena aku lebih suka hasil yang natural dan flawless gitu.

 

Harganya beda-beda ya tergantung belinya dimana. Kalau di Metro (The Park Solo) harganya 169.000. Kalau beli di online shop bisa 200ribu ke atas. Aku beli ini saat Harbolnas di Sociolla dapat diskon 30% jadi harganya 118.300. Lumayan banget kan. Menurut aku sih worth to buy sih kalo dapet harga di bawah 200ribu gini.
Repurchase? Yesssss. Harus selalu punya ini soalnya udah cocok banget. Aku juga penasaran pengen nyobain foundationnya Wet n wild sama Maybelline Fit Me. Patut dicoba nggak yaa?? 

Itu dulu review dari aku tentang foundation L'Oreal Infalliable Pro Matte, semoga udah nggak penasaran lagi buat yang sedang berburu foundation.
See you again! Bye bye..


+ ringan
+ nahan minyak
+ awet dipakai seharian
+ coveragenya oke
+ nggak ada SPF jadi nggak bikin white cast

- belum tau kurangnyaaa HAHA


Skor : 4,5/5



Love Letters & Lullaby . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates