Kamis, 26 Oktober 2023

Pernahkah kamu mengalami perjalanan singkat atau short trip, Good People? Aku punya cerita saat mendadak harus short trip ke Bali bersama suamiku! Kali ini aku akan membawa kalian dalam perjalanan singkat yang tidak direncanakan.

Singkatnya kami berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta. Kami menitipkan kendaraan di Parkir Inap Bandara yang lokasinya dekat dengan stasiun kereta bandara. Kemudian kami diantar dengan mobil shuttle menuju ke terminal kami. Pesawat kami delay hingga 1 jam, sehingga kami baru tiba di Bali pada malam hari.

Nasi Tempong Indra

Source : Tripadvisor

Sesampainya di Bali dalam kondisi lapar, kami dijemput oleh sopir untuk makan malam di Nasi Tempong Indra. Ternyata nasi tempong itu seperti penyetan yang biasa aku makan. Bedanya dalam satu piring ada berbagai jenis lauk dan lalapan.

Yang paling khas dari nasi tempong ini adalah sambalnya yang segar tapi super pedas! Oh iya nasi tempong ini sebenarnya bukan makanan khas Bali namun makanan khas Kabupaten Banyuwangi.

Tempat ini memang menjadi tujuan wisatawan. Banyak pengunjung yang datang dari berbagai daerah untuk merasakan kuliner ini. Ada pula pertunjukan live music yang menghibur para tamu yang sedang makan.

Untungnya buka sampai malam sehingga kami tidak kelaparan. Seusai makan malam, kami menuju ke hotel tempat kami menginap.

Tribe Kuta Bali

Source : ahstectic.com

Kami menginap di hotel Tribe yang terletak di daerah Kuta. Hotel ini berada di sepanjang jalan Kuta dan berseberangan langsung dengan pantai. Lokasinya sangat strategis karena hanya 10 menit dari Mall Beach Walk.

Hotel ini juga dilengkapi dengan infinity pool yang terletak di rooftop. Restorannya sendiri juga berada di rooftop sehingga para tamu bisa makan sambil melihat pemandangan laut selatan dari atas.

Pada saat menuju ke hotel jalanan yang kami lalui cukup padat. Kebetulan memang sedang long weekend sehingga banyak wisatawan yang datang ke Bali. Menurut aku untuk transportasi selama di Bali lebih nyaman dan gesit menggunakan sepeda motor.

Beach Walk - Kuta Beach

Pantai Kuta memang selalu menjadi pantai favorit wisatawan yang berlibur ke Bali. Pantai ini sangat panjang sehingga orang tidak bosan untuk mengunjunginya. Kita bisa melihat orang-orang surving menerjang gulungan ombak. Ada pula orang-orang yang bermain dengan anjingnya di pantai ini.

Di sekitar Pantai Kuta, ada area skate park yang bisa diakses oleh siapa pun. Biasanya pada sore hingga malam hari, banyak anak kecil yang berlatih skateboard di sini. Sangat menggemaskan dan kagum melihat anak kecil berlatih skateboard sendiri tanpa rasa takut.

Source : Arabica Indonesia
Tak jauh dari pantai kita bisa menuju ke Mall Beach Walk. Mall yang satu ini berseberangan langsung dengan pantai kuta. Isinya cukup lengkap dengan berbagai macam brand seperti Zara, Victoria's Secret, Candylicious, Coach, Kate Spade dan masih banyak lagi.

Aku tidak bosan-bosan untuk mengelilingi mall ini sambil cuci mata. Di depan mall ini, kita bisa mampir untuk ngopi cantik di %Arabica.

Ketika sedang bingung mau makan apa di daerah Kuta, kamu bisa makan kenyang dan pastinya halal di sebuah resto yang ada di dalam Mall Beach Walk. Jika biasanya ada Solaria, maka di sini ada MM Juice. Letakknya berada di L3 area food court paling atas. Rasanya enak dan harganya terbilang murah untuk ukuran restoran di dalam Mall. Highly recommended!💫

Penny Lane

Source : AmandaEllen

Tempat berikutnya yang instagrammable dan terkenal yaitu Penny Lane di kawasan Canggu. Tempat ini merupakan restoran yang bernuansa vintage dan bergaya Maroko. Tempat ini sangat aesthetic di setiap sudutnya. Namun menurutku untuk menu makan dan minuman kurang banyak pilihannya.

Saranku jika kamu tidak terlalu lapar, kamu bisa memesan minuman saja. Namun jika kamu harus makan di sini, pastikan memilih menu yang halal.

Tapi alangkah lebih baik jika sebelum datang kesini kamu sudah makan dulu karena harganya terbilang pricey dengan rasa yang biasa aja. Kebanyakan namun tidak semua restoran di Canggu memang menjual experience tempat saja.

Potato Head Sunset Park

Karena sudah hari terakhir di Bali, kami memutuskan untuk chill di pantai sambil melihat sunset. Kami menuju ke Potato Head yang terletak di Seminyak. Saat sampai di sana kami langsung menuju ke beach club.

Ternyata beach club sangat ramai dan bising. Karena aku ada janji bertemu dengan temanku yang membawa toodler, aku berdiskusi dengan suami untuk pindah ke Potato Head Sunset Park yang letaknya ada di sebelah beach club.

Menurut kami ini jauh lebih recommended. Selain aksesnya mudah, tempat ini lebih kids friendly. Kita juga bisa menikmati sunset lebih leluasa. Yang lebih enak lagi, untuk duduk di sini tidak ada minimal ordernya. Jadi menurutku tempat ini wajib banget dicoba!

For your information, Potato Head ini sering sekali mengadakan event dan pertunjukkan gratis. Biasanya mereka mengundang artis ibu kota maupun mancanegara untuk tampil di sini. Jadi kalau pengen tau ada event apa di sana kamu bisa cek instagram Potato Head.

Karena sudah larut, kami harus segera pulang mengembalikan motor sewaan. Kami menyewa dalam waktu singkat karena besok kami flight pagi hari. Saat kembali ke parkiran motor, kami mendapat musibah kecil yaitu helm sewa yang aku pakai hilang. Padahal kami parkir masih dalam kawasan Potato Head. Kesalahanku karena menaruh helm di atas jok.

Sedangkan helm sewaan memang bentuknya sudah buluk, jadi mungkin bisa diambil orang seenaknya. Jangan sampai kamu mengalami hal yang sama yaa! Akhirnya kita ganti rugi helm ini ke penyawaan huhu.

Tips Sewa Motor di Bali

Saat ini untu banyak penyewaan motor yang bisa ditemukan di media sosial. Aku dan suami memutuskan untuk menyewa motor on the spot di sekitar pantai Kuta, tepatnya di dekat hotel kami. Biasanya penyewaan motor ada minimalnya, misal minimal 2 hari. Tetapi kami diberi kesempatan untuk menyewa satu hari sekitar 100 ribu ( sudah dipinjami 2 helm). Agar tidak terjadi kejadian yang sama seperti kami, sebaiknya saat parkir satu helm disimpan di dalam jok motor. Atau dijepit jok motor supaya tidak diambil sembarangan. Karena banyak kasus helm motor sewaan yang hilang meskipun parkir di tempat aman sekalipun.

Love Letters & Lullaby . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates