Sabtu, 05 November 2016


Hi beauty lovers..
Merawat kulit merupakan hal yang penting untuk dilakukan agar memiliki kulit yang cantik dan sehat. Ada berbagai jenis perawatan wajah yang bisa kamu pilih untuk perawatan sesuai dengan kebutuhan kulitmu dan bagian tertentu dari kulitmu. Aku memilih untuk merawat kulit wajahku dengan bahan-bahan dari alam agar tidak menimbulkan efek samping untuk jangka panjang.
Dalam beraktivitas setiap hari, kulit wajah kita sering terkena paparan sinar matahari, debu, asap kendaraan, ruangan ber-AC, penggunaan kosmetik dan cuaca yang sering berubah-ubah Hal itu dapat menyebabkan kulit kita menjadi dehidrasi sehingga kulit menjadi kering. Ada pula bagian kulit kita yang membutuhkan nutrisi agar wajah tidak kusam. Oleh sebab itu kulit kita memerlukan nutrisi untuk setiap bagian dari wajah kita sesuai kebutuhannya. Salah satu cara untuk merawat kulit wajah agar selalu cantik dan sehat adalah menggunakan masker wajah. Tentu aku sangat senang ketika akhirnya muncul produk masker wajah yang terbuat dari bahan-bahan yang 100% vegan. Pasti kamu sudah tidak asing dengan brand kecantikan yang dikenal karena selalu menggunakan formula dari bahan-bahan vegetarian untuk semua produknya yaitu The Body Shop.
Aku mendapatkan sample produk terbaru dari The Body Shop yaitu Vegetarian Face Masks melalui instagram mereka. Kamu bisa mendapatkannya dengan klik link yang ada di bio instagram @thebodyshopindo. The Body Shop mengeluarkan 5 varian masker wajah diantaranya yaitu Himalayan Charcoal Glow Mask, Chinese Ginseng & Rice Clarifying Polishing Mask, Ethiopian Honey Deep Nourishing Mask, British Rose Fresh Plumping Mask, dan Amazonian Acai Energising Radiance Mask. Setiap varian ini memiliki manfaat masing-masing untuk kulit kita.
Himalayan Charcoal Glow Mask - untuk kulit wajah yang perlu dibersihkan dari kotoran dan melepaskan racun agar tampak lebih cerah.
Chinese Ginseng & Rice Clarifying Polishing Mask - untuk kulit wajah yang memerlukan perawatan khusus agar tampak lebih segar dan cerah merata.
Ethiopian Honey Deep Nourishing Mask - untuk kulit wajah yang memerlukan perawatan khusus agar kembali lembut dan halus.
British Rose Fresh Plumping Mask - untuk kulit wajah yang memerlukan kelembapan agar tampak lebih segar dan terasa lebih kenyal. 
Amazonian Acai Energising Radiance Mask - untuk kulit wajah yang perlu bantuan untuk menghadapi tanda-tanda kelelahan dan stres.
Semua orang memiliki jenis kulit yang berbeda dan bagian tertentu pada wajah kita juga memiliki kebutuhan perawatan yang berbeda. Oleh sebab itu The Body Shop mengeluarkan kelima varian ini yang dapat disebut multi-mask.

Dari The Body Shop, kita akan mendapatkan dua sample masker wajah dari varian Himalayan Charcoal dan British Rose. Kedua masker ini akan aku gunakan di dua bagian wajah yang berbeda karena keduanya membutuhkan perawatan yang berbeda.
Pakai Himalayan Charcoal di dahi, hidung, dagu. British Rose di pipi tapi nggak kelihatan

British Rose nya warna dan tekturnya seperti ini jadi nggak terlalu kelihatan 

Cara penggunaannya, pertama-tama bersihkan wajah terlebih dahulu. Kemudian ratakan masker pada wajah dan leher jika diperlukan. Diamkan selama 5-10 menit kemudian bilas dengan air hangat. Gunakan 2-3 kali dalam seminggu.  

Kedua masker sangat mudah untuk diaplikasikan ke wajah, hanya saja Himalayan Charcoal teksturnya lebih kasar dan lebih cepat kering dibandingkan British Rose yang cair seperti gel. Saat mencium maskernya, mungkin aromanya sedikit aneh dan menyengat. Tetapi wanginya tidak terlalu mengganggu pada saat di baurkan di wajah dan malah terasa segar. Setelah membilas wajah, kulitku langsung terasa segar dan lembab. Namun tetap perlu melakukan perawatan secara rutin agar hasilnya bisa lebih maksimal. Setelah mencoba samplenya, aku pribadi pengen beli produknya full sized. Mungkin aku akan mencoba varian Chinese Ginseng & Rise karena kulitku sering terlihat kusam hehe..
Itu dulu ya review dari aku, semoga bermanfaat! 

Love Letters & Lullaby . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates