Senin, 12 Agustus 2019



Helooo guys, kali ini aku kembali membawa resep rahasia kulit jadi glowing dan cerah secara alami dengan putih telur. Jadi ceritanya aku dapet informasi ini udah dari aku sekolah dulu. Karena dulu waktu ABG masih kucel dan kulit tidak terawat gitu, aku baca-baca di beberapa artikel kecantikan mengatakan kalau telur manfaatnya banyak buat kecantikan.

Sebelumnya aku mau kasih tau dulu kalau tipe kulitku itu normal. Muncul jerawat kalau lagi mau mens aja biasanya. Tapi akhir-akhir ini sih sering muncul kalau aku lupa bersihin muka setelah beraktivitas dan pakai make-up. Aku bersihin muka pakai cleanser + toner dari Safi. Kalau lagi pakai make-up yang berat, bersihin dulu pakai micelar water.

Biasanya kalau lagi muncul jerawat kecil-kecil gitu aku suka olesin tomat. Rasanya agak cekit-cekit gitu sih (apa istilah lainnya cekit-cekit huhu clueless). Kalau ngerasain kaya gitu di kulit berarti kandungan yang ada di tomat sedang bekerja untuk membunuh bakteri penyebab jerawat guys. But now, we gonna talk about putih telur and how it works ~


About Putih Telur 

Before we talk about it, biar lebih afdol kita tau dulu nih dikit-dikit soal telur itself. Jadi telur itu tersusun dari banyak unsur. Eh yang kita omongin ini telur ayam ya bukan telur naga huhu. Lanjut ya, unsur-unsur yang ada di telur terdiri dari fosfor, iodi, kalsium, magnesium, natrium, zat besi, zink dan masih banyak lagi.

Kalau diliat dari unsur yang ada ternyata banyak banget kan. Semua unsur itu punya manfaat sendiri-sendiri yang berguna untuk manusia. Baik di konsumsi untuk dimakan maupun untuk kecantikan. Nah, kalau putih telur sendiri itu bagian pada telur yang berfungsi untuk melindungi kuning telur dari goncangan serta memberi nutrisi tambahan dengan menyimpan cadangan makanan.

Makanya putih telur ini mengandung banyak gizi diantaranya tembaga, kalsium, fat, folat, besi, magnesium, mangan, niacin, asam pantotenat, fosfor, potasium, protein,sodium, tiamin, riboflavin, selenium, vitamin B6,dan vitamin B12. Meskipun kuning telur juga mengandung protein, tapi protein di dalam putih telur itu lebih kompleks dan berkualitas.

Manfaat Putih Telur

Setelah kita memahami sedikit-sedikit tentang putih telur, sekarang kita mulai ngomongin apa aja manfaat putih telur. Kalau di liat dari gizi-gizi yang terkandung di dalamnya pasti bakal setuju kalau putih telur punya banyak manfaat di bandingkan kuning telur. Diantaranya untuk kesehatan dan untuk bikin kulit glowing dan cerah secara alami.


1. Menurunkan tekanan darah

Ada sebuah penelitian yang membuktikan bahwa putih telur berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah guys. Senyawa yang ada pada putih telur yaitu senyawa peptida bernama RVPSL, punya manfaat hampir sama dengan obat penurun tekanan darah captopril. Nah, substansi dari RVPSL ini bisa menghalangi aksi enzim pengubah angiotensin, yaitu enzim yang mampu meningkatkan tekanan darah.

2. Mencegah penyakit kanker

Seperti yang udah dibahas sebelumnya, putih telur mengandung selenium yang ternyata bisa menjadi zat anti-kanker. Wow! Buat para pria, mengkonsumsi putih telur juga bisa mencegah kanker prostat. Selain itu kandungan B12 yang ada di dalamnya juga bisa membantu menjaga kesehatan syaraf kita semua biar sehat terus amin insha Allah :)

3. Merawat kecantikan kulit

Yang satu ini pasti sudah ditunggu-tunggu nih. Putih telur banyak sekali manfaatnya untuk kulit, seperti mencegah penuaan dini, mengatasi jerawat, mencerahkan kulit dan bikin kulit jadi glowing secara alami. Untuk mendapatkan khasiat ini, putih telur digunakan sebagai masker secara rutin. Caranya dengan mengoleskan putih telur ke kulit , tunggu sampai mengering di wajah, lalu dibilas dengan air hangat.

Jika rutin menggunakan putih telur untuk masker, wajah jadi lebih halus, bebas komedo, dan tentunya jadi lebih kencang. Untuk mendapatkan hasil maksimal, kalian bisa pakai seminggu 2 kali ya. Bisa juga ditambah dengan madu maupun tomat. Menarik kan pakai putih telur aja bisa dapetin kulit cerah dan glowing secara alami. Cobain yuk~


Love Letters & Lullaby . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates