Selasa, 05 Desember 2023

Kalau ditanya lebih pilih gunung atau pantai, kalian pilih yang mana, Good People? Keduanya adalah pilihan yang cukup sulit untukku pribadi. Tapi kalau dilihat dari effort dan resikonya, aku sih akan pilih ke pantai karena tidak sesulit naik gunung. 

Ngomongin soal pantai, aku akan berbagi pengalaman jalan-jalan ke pantai di Jakarta. Coba tebak pantai apa yang ada di Jakarta? Yes, apa lagi kalau bukan Pantai Ancol.

Pantai Ancol memberikan suasana yang unik jika dibandingkan pantai lainnya. Kita bisa melihat sunset dengan siluet gedung perkantoran yang ada di Jakarta. 

Penasaran keseruannya dan gimana cara masuk ke Pantai Ancol? Baca terus sampai akhir karena aku akan share pengalaman jalan-jalan ke sini! ^^

Gimana cara masuk Pantai Ancol?

Sebelum kita berangkat ke Pantai Ancol, kita beli dulu tiket masuk secara online di website. Di dalam website kita juga bisa membeli tiket rekreasi lain seperti Dufan, Sea World, Gondola, Atlantis dan sebagainya. Pertama kalian pilih tiket masuk Ancol yang regular lalu klik beli tiket. 


Kemudian kita akan masuk di bagian tanggal. Lalu pilih tanggal kalian ke Pantai Ancol.

Selanjutnya kita bisa pilih tiket masuk dan tiket kendaraan. Untuk tiket masuk perorangan seharga Rp 25.000 / orang. Harga ini flat baik di weekday atau weekend. 

Harga tiket kendaraan :

  • Tiket Kendaraan Motor : Rp 20.000
  • Tiket Kendaraan Mobil : Rp 30.000
  • Tiket Motor / Mobil Listrik :  GRATIS

Selanjutnya kalian bisa pilih metode pembayaran dan  bayar sebelum batas waktu bayar berakhir. 

Setelah melakukan pembayaran, selanjutnya kalian akan mendapatkan email dari Ancol yang berisi barcode. Barcode ini nantinya akan di-scan oleh petugas pada pintu masuk Ancol. Gampang banget kan cara masuk pantai Ancol!

Pantai-pantai di Ancol

Kawasan Ancol memiliki area yang sangat luas dengan beragam arena rekreasi. Untuk masuk ke pantai gratis karena sudah termasuk biaya tiket masuk kawasan Ancol. Ada berbagai pantai di sini yang bisa kalian kunjungi :

  1. Pantai Ancol
  2. Pantai Karnaval
  3. Pantai Marina 
  4. Ancol Beach City
  5. Pantai Indah Ancol
  6. Pantai Ria
  7. Pantai Bende
  8. Pantai Festival

Ancol menyediakan berbagai fasilitas dan hiburan, seperti resor, taman hiburan, wahana permainan, pusat perbelanjaan, dan tempat makan. Pantai-pantai ini merupakan salah satu dari banyak atraksi di Ancol yang menawarkan pengalaman rekreasi yang menyenangkan bagi pengunjung.

Pantai dengan View Dermaga



Salah satu pantai di Ancol yang aku kunjungi yaitu pantai Festival. Aku datang saat weekend sehingga situasi di sana sangat ramai. Aku juga mengalami kesulitan untuk mencari tempat parkir sehingga banyak kendaraan roda empat yang parkir di pinggir jalan. 

Aku melewati beberapa pantai untuk mencari lokasi parkir, sampai akhirnya mendapatkan tempat parkir di area Pantai Beach City. Untuk kondisi seperti itu yang paling penting adalah segera mendapat tempat parkir, sehingga jika ingin berpindah pantai bisa jalan kaki dari tempat parkir.

Setelah parkir aku berjalan menuju ke arah pantai. Pantai Beach City memiliki fasilitas yang berbeda karena memiliki berbagai tenant sehingga nampak seperti beach club yang ada di Bali. 

Saat berjalan ke pinggir pantai, aku bisa melihat pantai Karnaval yang tidak jauh dari sini. Hanya melewati pagar kecil untuk menuju kesana. Akhirnya aku pindah ke pantai Karnaval untuk melihat sunset dari atas dermaga. Estetik banget pokoknya!

Pantai yang ada di Ancol tidak semuanya memiliki dermaga yang bisa diakses. Jika kamu ingin mengujungi pantai Ancol yang memiliki dermaga, maka Pantai Karnaval dan Pantai Festival adalah pantai yang menawarkan fasilitas itu.

Di dermaga kita juga bisa menyewa sepeda listrik yang dipakai untuk berkeliling di area dermaga. Menyenangkan sekali melihat sunset dari dermaga pantai sehingga bisa mendapatkan pengalaman berbeda dari pantai-pantai lainnya.

Inilah pengalamanku jalan-jalan ke pantai Ancol, semoga artikel ini bisa membantu kalian yang pengen jalan-jalan juga. Jika ada pertanyaan atau saran untuk aku, kamu bisa menulis komentar di bawah ini yaa! Have a nice day ^^

Love Letters & Lullaby . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates