Selasa, 20 Juni 2023







Entah sudah berapa lama mengidam-ngidamkan hal ini. Akhirnya setelah sekian tahun aku kembali menulis di blog ini, yey! Dan kali ini lebih percaya diri karena udah bisa tampil dengan domain TLD dari nama sendiri. Thanks to kantorku yang ngadain flashsale domain. Buat kalian yang mau beli domain dan hosting bisa kunjungi Qwords ya! 😊

Beneran happy banget rasanya bisa punya ekstensi domain ini. Mungkin nggak semua orang tau kalau aku sejak duduk di bangku SMP sudah suka menulis. Pada saat itu di era facebook, ada fitur notes dimana kita bisa share tulisan apa saja. Fitur yang nggak aku sia-siakan karena aku suka menulis puisi dan kutipan-kutipan inspirasi. Walaupun waktu itu masih sering membatik dengan tulisan k4y4 g1ni.

Pada saat duduk di bangku SMP pula aku sering mengikuti beberapa blogger Indonesia yang menjadi sumber inspirasiku. Siapa lagi kalau bukan Mba Lucedale dan Mba Sonia Eryka. Dua blogger yang keren banget pada masanya dengan segala "ootd" yang mereka tampilkan. Dari mereka aku jadi kenal yang namanya blog.

Setelah lulus menjadi remaja tanggung, di bangku SMA, menulis masih menjadi hobi yang tersembunyi. Walapun pada usia itu aku dihadapkan dengan beragam pilihan minat apa yang ingin aku seriusi. Semua masih abu-abu bak warna seragamku. Pernah beberapa kali merasa percaya diri unjuk bakat di bidang tarik suara. Aku membuat akun Soundcloud dan membuat rekaman menyanyi. Tapi selalu saja, setelah upload rekaman, aku malu mendengar suaraku sendiri.

Tahun 2011, saat masih di bangku SMA pula. Aku mulai teringat dengan minatku menulis. Tapi lagi-lagi setelah membuat beberapa puisi cringe, aku tidak aktif menulis. Kemudian tahun 2016, aku merasa perlu menuliskan cerita liburanku dengan sahabatku. Tahun 2017, saat sedang menggarap skripsi aku pun mampir ke blog ini untuk mencurahkan sedikit kegelisahan. 

Bisa dibilang minatku terhadap menulis memang masih pasang surut. Namun satu hal yang aku sadari baru-baru ini yakni, bagaimana pun perjalanan hidupku pada akhirnya selalu ingin menulis. Dan mungkin dengan menulis aku bisa meluapkan semua isi kepalaku. Seperti terapi untuk kembali menemukan diri sendiri. 

Dan hari ini seperti diriku 15 tahun yang lalu, bermimpi untuk menjadi blogger seperti panutannya saat remaja. Kini diusia menjelang 30 tahun, mulai mewujudkannya. Himas kecil tersenyum lebar hari ini. Semoga dengan memotong tumpeng ini, menjadi awal untuk kembali menemukan diriku sendiri melalui tulisan-tulisan yang diuntai secara spontan dan apa adanya.


With Love, Himasty

Love Letters & Lullaby . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates